No Image Available

Pengelolaan Gulma

 Author: Vilma Laurien Tanasale, Marlita H. Makaruku, Nureny Goo  Category: Pertanian  Publisher: Pattimura University Press  Published: November 2, 2022  ISBN: 978-602-5943-64-5  Country: Indonesia  Language: Indonesia  Dimension: 17,5 x 25 cm
 Description:

Gulma merupakan tumbuhan yang tumbuh tidak pada tempatnya dan berada disekitar kita walaupun kehadirannya tidak dikehendaki oleh kita, bahkan sering dikatakan bahwa gulma sebagai tumbuhan yang tumbuh salah tempat dan memiliki nilai negatifq lebih besar dari pada nilai postifnya.

Masalah gulma sebenarnya telah ada sejak manusia mulai melakukan kegiatan bercocok tanam. Istilah “gulma” (tumbuhan pengganggu) dikalangan masyarakat dikenal pula dengan “tumbuhan liar”. Buku ini disusun sebagai acuan bagi mahasiswa dalam, memahami bahasan tentang apa itu gulma, cara identifikasi gulma serta untuk mengetahui jenis-jenis gulma yang ada disekitar kita,   dan menghitung nilai SDR dari gulma yang ditemukan  serta menentukan gulma dominan untuk saran pengendalian gulma yang tepat.

Buku ini membahas tentang pengertian gulma, biologi gulma, klasifikasi gulma, ekologi gulma, membahas tentang pertumbuhan biji gulma, analisis vegetasi gulma, serta teknik pengendalian.


 Back

© 2024 UNPATTI Press - WordPress Theme by Kadence WP